News Wanita

7 Wanita Muda Sukses Indonesia Pilihan Forbes



Anak bangsa semakin diperhitungkan di dunia bisnis mancanegara. Terbukti, 16 anak muda asal Indonesia masuk ke dalam daftar '30 Under 30'. Daftar tersebut berisikan nama-nama anak muda yang sukses di kawasan Asia di bawah usia 30 menurut majalah bisnis Forbes. Di antara 16 nama tersebut, ada tujuh nama wanita muda sukses Indonesia yang tembus di daftar Forbes. Siapa saja?

1. Peggy Hartanto



Peggy Hartanto menjadi salah satu dari 30 nama di kawasan Asia yang dianggap berhasil mendulang kesuksesan di bawah usia 30 tahun, untuk kategori The Arts. Kategori ini terbagi menjadi beberapa section diantaranya art and style, span fashion, fine art dan kuliner. Peggy sendiri masuk dalam section fashion. Dalam situs resminya, Forbes menyebut wanita berusia 27 tahun ini memiliki karya busana yang terlihat chic dan garis rancangnya kuat. Karya Peggy telah dipakai oleh selebriti mancanegara seperti Gigi Hadid, Michelle Williams dan Giuliana Rancic.

2. Helga Angelina Tjahjadi



Helga Angelina Tjahjadi, Pendiri dan Managing Director restoran Burgreens juga masuk dalam kategori Arts untuk bidang kuliner. Wanita 25 tahun itu menciptakan menu burger sehat. Daging petty yang biasa kita temukan dalam burger, oleh Helga diganti menjadi kacang-kacangan, jamur dan bayam. Di restoran Burgreens yang kini sudah memiliki beberapa cabang, di Bintaro dan Tebet itu juga mengganti gula pasir menjadi gula kelapa atau madu.

3. Carline Darjanto



Carline Darjanto yang merupakan pendiri dari brand fashion Cotton Ink masuk dalam kategori Retail & Ecommerce. Cotton Ink yang didirikan oleh Carline bersama rekannya, Ria Sarwono mendulang kesuksesan sebagai pebisnis ecommerce. Forbes menyebut Carline sebagai salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia.


4. Merrie Elizabeth



Bagi wanita yang sering ke salon atau kerap mengecat rambut, salon Blobar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Pendirinya, Merrie Elizabeth pun berhasil masuk ke dalam daftar 30 Under 30 untuk kategori Retail & Ecommerce. Wanita berusia 28 tahun itu mendirikan salon Blobar yang menawarkan jasa kecantikan ekspres dan ekonomis.


5. Heni Sri Sundani Jaladara



Heni Sri Sundani Jaladara masuk kategori Social Entrepreneurs. Heni adalah founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community. Seperti dikutip dari detik News, Wanita 28 tahun itu memberikan pendidikan gratis bagi anak petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Kesuksesannya itu tidak lepas dari penderitaan di masa lalu.

Heni merupakan mantan TKW yang bekerja di Hong Kong. Di negeri orang tersebut, Heni ditipu agen penyalur TKI yang mengirimnya. Tak putus asa, Heni memilih melanjutkan pendidikannya di Saint Mary's University, Hong Kong dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude sebagai sarjana bidang Entrepreneurial Management. Setelah lulus ia pun kembali ke Tanah Air. Dia lalu mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas dan AgroEdu Komunitas Jampang di Bogor, Jawa Barat.

6. Mesty Ariotedjo



Mesty Ariotedjo, wanita 26 tahun masuk ke dalam daftar orang muda sukses dalam kategori Healthcare & Science. Kategori tersebut melihat pengusaha muda dalam bidang ilmuwan, inovator kesehatan untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan orang di seluruh dunia. Dokter cantik yang terkenal di dunia hiburan sebagai model dan pemain harpa itu dipilih oleh Forbes karena idenya dalam membuat sebuah portal WeCare.id. WeCare.id bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pasien di daerah terpencil. Di website tersebut juga terdapat profil pasien yang membutuhkan bantuan. Para donatur dapat memilih pasien yang ingin dibantu.


7. Leonika Sari Njoto Boedioetomo




Satu lagi wanita muda Indonesia yang masuk ke dalam kategori Healthcare & Science. Ia adalah Leonika Sari Njoto Boedioetomo. Wanita 22 tahun itu adalah pendiri Reblood. Ia menciptakan aplikasi bernama Blood Bank Information System (Bloobis). Bloobis merupakan database bank darah yang mampu mempermudah proses pencarian donor darah. 
Sumber WolipopDetik.com
Admin

I'm just a woman blogger who tried to learn things and share evething about women need to know


EmoticonEmoticon