News Wanita

Inilah 10 Negara yang Sudah Menerapkan Kesetaraan Gender Dengan Baik

Banyak kita lihat di Negara-negara maju sudah mensejajarkan posisi wanita dengan pria dari semua bidang kehidupan. Namun tahukah Anda negara mana saja yang sudah baik dalam menerapkan kesetaraan gender tersebut?? News Wanita kutip dari bisnisliputan6.com ada 10 Negara yang sudah baik dalam menerapkannya. 

Inilah 10 Negara yang Sudah Menerapkan Kesetaraan Gender Dengan Baik


Bukan rahasia kalau pria dan wanita sering diperlakukan tidak sejajar di sejumlah negara di dunia. Bahkan sebagian menilai kalau tidak ada negara yang menerapkan kesetaraan gender secara sempurna.

baca juga: WOWW..!! Riset Membuktikan Wanita Lebih Memilih Pria Kaya Daripada Ketampanan

Akan tetapi, berdasarkan laporan World Economic Forum soal Global Gender Gap, kesetaraan gender dapat memberikan manfaat ke negara dan bisnis.

"Beberapa temuan yang paling menarik mengenai manfaat kesetaraan gender muncul dari perusahaan. Misalnya perusahaan memiliki banyak perempuan di tingkat kepemimpinan cenderung mengungguli mereka yang tidak," tulis laporan itu seperti dikutip dari laman Inc, Minggu (26/7/2015).

Dalam pemeringkatan di World Economic Forum itu mempertimbangkan empat faktor kunci antara lain partisipasi ekonomi dan kesempatan, pencapaian pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan politik.

Dari peringkat kesetaraan gender itu, lima negara skandinavia mendominasi dalam urutan lima besar. Sedangkan negara berkembang seperti Nikaragua dan Rwanda masuk dalam urutan 10 besar. Berikut 25 negara terbaik yang terapkan kesetaraan gender bagi perempuan:

1. Islandia

2. Finlandia

3. Norwegia

4. Swedia

5. Denmark

6. Nikaragua

7. Rwanda

8. Irlandia

9. Filipina

10. Belgia

Bagaimana dengan Indonesia? Apakah sudah menerapkan kesetaraan gender dengan baik seperti 10 negara diatas. Apa pendapat Anda tentang kesetaraan gender di Indonesia? 
Admin

I'm just a woman blogger who tried to learn things and share evething about women need to know


EmoticonEmoticon