News Wanita

5 Gejala Yang Tidak Boleh Diabaikan Perempuan

Tanpa Anda sadari, tubuh Anda memberikan sinyal akan kondisi kesehatan yang mungkin bisa menjadi masalah. Beberapa gejala yang harus diperhatikan kaum perempuan, Berikut ini 5 gejala yang tidak boleh diabaikan oleh Anda wanita yang kami kutip dari dw.com


1. Pandangan Berkunang-Kunang Usai Olahraga

Mungkin ini hanya masalah di dalam telinga, sinus, atau Anda berlatih terlalu keras. Alasan yang lebih serius: jika Anda sudah minum air, berolahraga pada suhu normal, dan ini belum pernah Anda alami sebelumnya, mungkin Anda mengalami masalah jantung. Seperti denyut jantung yang tidak teratur atau masalah dengan katup yang memungkinkan darah mengalir melalui jantung.

2. Diare di Tengah Malam

Jika hanya terjadi sekali, mungkin Anda hanya makan sesuatu yang sudah kadaluarsa. Tapi jika Anda sering harus bangun dari tidur untuk buang air besar, maka Anda bisa mengalami infeksi atau penyakit radang usus.

3. Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi

Kalau haid Anda teratur tapi pendarahannya berlebihan, penyebabnya mungkin adalah fibroid, tumor jinak yang tumbuh dalam rahim dan rata-rata dialami 20-80 persen perempuan sebelum usia 50 tahun. Walau jinak, bisa timbul konsekuensi serius seperti anemia, letih, sulit hamil, dan meningkatkan terjadinya komplikasi saat kehamilan.

5 Gejala Yang Tidak Boleh Diabaikan Perempuan


4. Berat Badan Turun Drastis Tanpa Diet

Ini bisa merupakan gejala penyakit Crohn, yang menyulitkan tubuh untuk menyerap nutri dari makanan. Namun, turunnya berat badan tanpa diet hingga 5 kg atau lebih bisa merupakan pertanda awal penyakit kanker. Biasanya dikaitkan dengan penyakit kanker pankreas, lambung, esofagus dan paru-paru.

5. Penglihatan Memburuk

Jika secara tiba-tiba penglihatan Anda memburuk tanpa mengalami rasa sakit, maka ini bisa merupakan gejala stroke, ujar Emily Graubart MD pakar ophthalmologi. Perempuan lebih beresiko terkena stroke dibanding pria. Dan stroke tidak hanya dialami pasien yang lanjut usia. Antara 1988 dan 2004, jumlah perempuan usia 35-54 tahun yang terkena stroke bertambah tiga kali lipat.

Itulah 5 Gejala Yang Tidak Boleh Diabaikan Perempuan, paling tidak jika mengalami 5 hal diatas segera kunjungi dokter. Tolong di shrare..

Baca Juga: JIKA ANDA SEDANG HAID JANGAN LAKUKAN INI, BAHAYA!!

Sumber: dw.com
Admin

I'm just a woman blogger who tried to learn things and share evething about women need to know


EmoticonEmoticon